Home » , , » Ujian Praktek kerja Industri SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten

Ujian Praktek kerja Industri SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten

Senin (30/3), SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten mengadakan Ujian Praktek Kerja Industri (Prakerin) kelas XI selama 2 hari. Ujian tersebut berlangsung secara terpisah sesuai Jurusan masing-masing, seperti Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang berada di ruang kelas XI TKJ 2. Sedangkan Jurusan Akuntansi dan dan Administrasi Perkantoran di Uji oleh Pembimbing masing-masing.

“Diadakannya ujian Prakerin tersebut untuk mengevaluasi ilmu yang didapat dari dunia industri,” ujar Mohamad Nasirudin (27) selaku Penguji Prakerin.

Kegiatan tersebut berlangsung dari Pukul 07.30-14.00. Pertama siswa dipanggil ke depan untuk mempresentasikan hasil laporan. Sedangkan Penguji menilai dan mengajukan pertanyaan kepada siswa. Selanjutnya siswa tersebut dipanggil lagi untuk dibimbing mengenai laporan yang belum benar Penulisannya.

Wiwi Diastuti (31), selaku Ketua Program Keahlian TKJ mengutarakan tentang tujuan diadakannya Ujian Prakerin adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa menerapkan materi yang di dapat di sekolah ke Dunia Usaha/ Dunia Industri dan melaporkan lagi ke sekolah, serta melatih siswa supaya berkomunikasi dengan baik di depan publik.

Dafit Trianto

Featured Posts