Home » , , » Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,
Jum'at (16/01/2015), SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan aula SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten, pada Jum'at (16/01/2015) pagi, pukul 08:30 WIB. Acara ini dilaksakanakan oleh siswa-siswi kelas X dan XII, guru-guru beserta Kepala Sekolah. Bapak Kyai Hasyim Asy'ari dari Kawunganten hadir sebagai pembicara inti dalam acara ini.

Tema yang diambil dalam peringatan kali ini adalah "Membentuk Pribadi Berakhlakul Karimah dengan Mencontoh dan Meneladani Akhlak Rosululloh." Acara ini berjalan lancar, tetapi sedikit ramai pada saat Kepala Sekolah memberi sambutan humoris bercerita tentang pemuda SMK yang sedang minum-minuman keras di hutan dan ditangkap oleh polisi.

Pada saat istirahat adalah pembagian snack dan minuman. Anak-anak mulai ramai lagi karena meminta snack dan minuman yang dibagikan oleh panitia, terutama anak laki-laki. Terlebih pada saat tampilan dari grup Hadroh XII TKJ 1, Afif CS.

"Dalam pelaksanaan ini, perlu penghayatan dan niat dalam diri kita. Agar tidak sia-sia kita mengikuti pelaksanaan ini," ungkap Mei Wahyu Riaswati (16), siswa kelas X AK 2.

Suasana kembali sunyi pada saat Bapak Kyai Hasyim Asy'ari masuk untuk ceramah dan mendoakan kami.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten selesai sekitar pukul 11:00 WIB, dan siswa-siswi diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Apri Yani Lestari (X AK 1)

Featured Posts