Home » » Menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H



Para siswa dan Guru SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten mengadakan kegiatan sholat Idul Adha 1435 H pada hari minggu,5 Oktober 2014 yang di laksanakan di aula sekolah.



“kegiatan tersebut sebenarnya akan diadakan di lapangan. Tetapi
karena hujan, akhirnya kami pindah ke Aula sekolah”, Ungkap Oktaviana Wahidatul Kirom (16) selaku ketua OSIS SMK Tarbiyatul Islam.
Sebelumya  kegiatan tersebut dimulai dari sambutan oleh Bapak Maskur  SI.P. selaku Kepala SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten. Sambutan diisi tentang kedisiplinan dalam melaksanakan sholat idhul adha. Di antaranya ketika khotib sedang menyampaikan khutbah, semua jama’ah harus kusyu jangan sampai ada yang berbicara.
Setelah Sugeng Priyatin (16) salah satu siswa SMK TI sebagai bilal mengumandangkan Takbir, lalu sholat dimulai yang di imami oleh Bapak Salim barkah . setelah selesai mengerj akan sholat idul Adha kemudian dilanjutkan dengan penyampaian khotbah  oleh Bapak Nasirudin selaku Guru di SMK TI yang bertemakan asal mula berqurban.
Acara yang dimulai dari jam 07.00 dan selesai pada jam 08.00 ini, diakhiri dengan berjabat   tangan antara siswa dan guru yang mengikuti sholat Ied di sekolah.
“ke depannya kami ingin lebih sering mengadakan kegiatan keagamaan lainnya”, ungkap Noviana.

Featured Posts